Senin, 27 Juli 2015

PERPUSTAKAAN MEDAYU AGUNG SURABAYA

Diposting oleh Pernak Pernik Sejarah di 18.57
haiiiii,,, long time no see my blog huh. Maafkeun aku gara-gara sibuk ngajar sama urusan skripsi. Tapi alhamdulillah akhirnya perjuangan selama ini ga sia-sia. Dan alhasil gelar S.Pd aku dapat!!!!!!! Yah walaupun wisuda masih bulan Oktober tapi akhirnya beban sebagai mahasiswa tingkat akhir lepas juga.
Oh iya, ngomong-ngomong masalah skripsi, berarti ada sangkut pautnya juga dengan penelusuran sumber, karena jurusan ku waktukuliah adalah pendidikan sejarah jadi wajar kalo harus dan wajib ngelakuin poin ini. Sumber sejarah yang aku pakai waktu itu kebetulan koran lama dari tahun 1966-1998. 32 TAHUN??? IYAAAHH 32 TAHUN!!!!! Well, lama yaaah, apalagi kan koran itu terbitnya harian, dan ga hanya 1 nama koran, tapi ada sekitar 5 koran. hiks :") uciiiiinkk pala barbieeee. apalagi yang namanya koran lama itu baunyaaaa, dijamin bikin kamu bersin-bersin dan batuk setelahnya (jangan lupa pake masker kalo udah kayak gini). 
"Eh Don, dimana sih dapet sumber koran-koran yang lama gitu?" 
Aku dapet itu sumber waktu aku ke perpusnas di Jakarta lantai 8. Paling lengkap kalo masalah tahun dan koleksi aneka jenis surat kabar. Mulai jamannya Presiden masih Sang Proklamator tercinta!. tapi sayang banget waktu itu pas nyari sumber barengan sama kegiatan PKL, jadi ga bisa lama karena cuma 3 hari dan hanya dapet dari tahun 1966-1979 dari Surat Kabar Angkatan Bersenjata, Pedoman dan Suara Karya.
"Terus sisanya cari dimana?"
Sisanya? aku cari di tanah kelahiran. SURABAYA. Iyaaah bersyukur banget dah pas nemu ini tempat, bisa ngebantuku kelarin skripsi tanpa harus banyak keluarin duit banyak buat pergi ke Jakarta lagi kayak temen-temenku lainnya. PERPUSTAKAAN MEDAYU AGUNG SURABAYA. Alamatnya ada di JL. Medayu Selatan Gang IV, No. 42-44, Medokan Ayu, Rungkut. Kalo bingung, ancer2 nya sih Kampus UPN itu dari arah rungkut lurus ajah, ntar ketemu gang perumahannya setelah minimarket ****mart. 
Yah walaupun koleksinya ga selengkap di perpusnas, dan belum dibukukan seperti di perpusnas, tapi uda cukup membantu kok. koleksinya sekitar tahun 1980 keatas. Oh iya, di sana juga ada layanan fotokopi buat kita kalo pingin menggandakan arsipnya, harga Rp. 1000 per lembar




 

1 komentar:

Ryan Muhammad Alex mengatakan...

Terima kasih atas informasinya Bu...

Posting Komentar

Entri Populer

 

My colorful world (Al - Donna Zahra Khairani) Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review